Ustadz Drs H Kamaruzzaman  sampaikan Santapan Roha

Bulan Ramadan Membentuk Disiplin Diri

Ustadz Drs H Kamaruzzaman  sampaikan Santapan Rohani Ramadan di Masjid Nurul Muhsinin Jumat (10/5/2019)

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Tidak terasa sudah memasuki hari keenam  bulan ramadan,  Jumat (10/5/2019). Untuk kali ini yang memberikan santapan rohani ramadan yakni ustadz Drs H Kamaruzzaman di Masjd Nurul Muhsinin Jalan Ikan Mas,  Kecamatan Marpoyan Damai. 

Dalam paparannya,  ustadz Kamaruzzaman bahwa bulan ramadan ini banyak sekali keistimewaan dan keutamaannya. 

Terlebih lagi,  bulan ramadan ini bulan yang penuh berkah dan ampunan,  sehingga pada bulan ramadan ini  tingkatkan ibadah kepada Allah SWT,  sehingga  diberikan keampunan dan keberkahan.

Kamaruzzaman menjelaskan,  bahwa selain  itu,  keutamaan bulan ramadan adalah membentuk disiplin diri dalam kehidupan. Artinya setiap perbuatan yang dilakukan seperti salat,  sahur dan ibadah lainnya sesuai  waktu.

"Makanya bulan ramadan ini membentuk disiplin hidup. Sebab, apa yang kita kerjakan untuk ketaatan menyembah Allah SWT. Intinya kita ingin mendapatkan pahala dan safaat dari Allah SWT di yaumil akhir kelak, '' ujar Kamaruzzaman.

Ditambahkan Kamaruzzaman,  jika sudah disiplin  dalam hidup tentu apa saja perintah yang disuruh Allah SWT akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 
" Contohnya saat waktu tiba,  maka kita langsung melaksanakan salat. Ini tandanya kita sudah disiplin. Oleh sebab itu,  ramadan  s
membentuk orang yang  disiplin,  " ujar Kamaruzzaman. (Hen)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar